Materials dan Textures

Leave a Comment
Kita bisa mengontrol bagaimana hasil gambar dengan menggunakan color dan textures. Materials memberikan efek realis pada object yang dibuat. Kita bisa mengontrol pantulan cahaya (glossines), self-emitting lighting characteristics, transparency dan pattern repetition. Untuk texture dapat dibuat semdiri dengan scan gambar atau membuat objek gambar dengan software gambar sepert photosop dan corel draw. Fioles gambar harus disimpan dala bentuk jpeg atai bitmap supaya dapat digunakan sebagai textures. Untuk blender, Ukuran gambar lebih baik square dengan ukuran perbandingan 8x8 pixel (16x16, 64x64, 256x256), meskipun dengan gambar yang rectangular dapat bekerja juga. Semakin besar ukuran pixel maka akan semakin besar pula ukuran filenya.




0 komentar:

Post a Comment

Tidak Menerima Spam. Segala Bentuk Spam akan dihapus. Spam adalah komentar yang tidak berhubungan dengan isi posting. Mohon Berkomentar sesuai dengan pembahasan posting. Agar sama-sama untung.