promo buat wisata

Film Animasi Baru Indonesia, Dibuat Dengan Blender 3D

12 comments
Gan, nih satu lagi judul film animasi 3d Indonesia yang tayang di MNC, setelah sebelumnya ada Film kartun si Entong. Kali ini judulnya adalah 'Adit & Sopo Jarwo'.

Film animasi ini disutradarai oleh Dana Riza serta  melibatkan tidak  kurang dari 60 orang Animator di dalamnya. Film animasi serial ini  dibuat dengan menggunakan software opensource Blender dengan bekerjasama dengan Eltra Studio untuk pengisian suara.

Pengarahan dialog atas pengisian suara dipercayakan kepada Mardi Midorikawa dengan mengerahkan para Seiyuu seperti Darmawan Susanto (Patrick Star – Spongebob Squarepants), Ojay S. Surianata (Komandan Bimo – Kochikame), Jessy Millianty (Shizuka Minamoto – Doraemon), Musripah (Veronica – Rosalinda), Turie Sandos (Gintoki Sakata – Gintama), dan Ranu serta para pendatang seperti Eki NF, Zulfa, dan Bintang FTV cilik Reyhan untuk mengisi suara karakter-karakter di dalamnya.

Adit & Sopo Jarwo bercerta tentang kisah persahabatan antara Adit, Dennis, Mitha, dan Devi serta si mungil Adelya yang kehidupannya diwarnai petualangan tak terduga. Adit berperan sebagai penggerak, motivator, juga inspirator bagi para sahabatnya untuk melewati hari–hari dalam menggapai mimpi di masa mendatang.

Namun, perjalanan tak semulus jalan tol. Mereka harus berhadapan dengan duo yang selalu mencari celah untuk mendapat keuntungan tanpa usaha, si Sopo Jarwo. Perbedaan paham atau cara pandang merupakan bumbu utama yang memicu “perseteruan” abadi antara Adit Cs dan Sopo Jarwo.


kalau mau nonton filmnya sepertinya sudah ada di youtube gan atau bisa juga lewat: film-animasi-indonesia. silakan saja cari sendiri seperti apa kisahnya. yang jelas ini buatan dalam negeri dan tentunya menggunakan software Blender 3d.




12 comments:

  1. Saya ga sabar untuk memperoleh kasetnya, bisa menumbuhkan nasionalisme. Ayo kita dukung para animator Indonesia, agar bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

    ReplyDelete
  2. animator indonesia semoga tambah jaya dan sukses...poko'e jos

    ReplyDelete
  3. sebenarnya indonesia banyak animatornya cm mereka bingung mau nyalurkan bakat mereka kemana.. tapi banyak animator indonesia yg kerja diluar negri karena selain banyak peluang gajinya juga besar... di indo lebih senang dengan sinetron hahah capek dech..
    ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku

    ReplyDelete
  4. Hebat.......Animator indonesia jaya terus jgn perna puas diri & slu Berkarya utk Negri Ini.eh....klu bisa Share Ilmu nya.He......he...

    ReplyDelete
  5. pengen banget bisa film bikin animasi, tp kmpterku gak kuat ..

    ReplyDelete
  6. lanjut terus pemuda Indonesia. kalian pasti bisa bersaing di tingkat international...

    ReplyDelete
  7. Makin bangga dengan karya animator Indonesia...!! Jauh lebih baik dari Upin-Ipin...

    ReplyDelete
  8. Saya Rudi Guru Grafis di lubuklinggau. Suka sekali dengan karya anak-anak negri ini. Pemerintah harus mendukung dan menjadi media dan fasilitator untuk perkembangan para animator di indonesia biar tidak dipandang sebelah mata oleh dunia.

    ReplyDelete
  9. saya baru mau mulai belajar ni hihihihi

    ReplyDelete

Tidak Menerima Spam. Segala Bentuk Spam akan dihapus. Spam adalah komentar yang tidak berhubungan dengan isi posting. Mohon Berkomentar sesuai dengan pembahasan posting. Agar sama-sama untung.