promo buat wisata

Kompetisi Animiasi Indonesia: Open Animation Competition

4 comments
Open Animation Competition merupakan kompetisi pembuatan animasi dengan menggunakan aplikasi Open Source dan Blender. Kompetisi ini terbuka untuk umum dan berbasiskan sistem Open Project, dimana peserta akan diseleksi berdasarkan kualifikasi-kualifikasi tertentu dan digabungkan menjadi satu tim untuk bersama-sama membuat animasi . Kualifikasi-kualifikasi yang dilombakan antara lain: Animator, Modeler, Designer, Technical Manager dan Sound Engineer. Dari sekian banyaknya pendaftar akan dipilih 30 pendaftar terbaik untuk dibentuk menjadi 3 Dream Team (10 orang/tim), dimana ketiga tim ini akan dibimbing oleh mentor profesional di dunia animasi untuk menghasilkan sebuah karya animasi yang berkualitas. Kompetisi ini akan diselanggarakan atas kerjasama dengan Blender Indonesia dan Cimahi Creative Association.


Tahapan Kompetisi


  • Pendaftaran dan Pengumpulan CV & Portofolio (1 Mei 2013 - 9 Juni 2013)
    Pendaftar melakukan pendaftaran dan mengumpulkan CV & Portofolio melalui http://compfest.web.id.
  • Premis Competition (1 Mei 2013 - 9 Juni 2013)
    Premis Competition merupakan mini kompetisi pembuatan premis cerita animasi yang nantinya akan diwujudkan oleh peserta Open Animation Competition. Tiga Premis terbaik yang dipilih peserta akan mendapatkan penghargaan yang akan diumumkan pada puncak acara CompFest. Mini kompetisi ini terbuka untuk umum.
  • Seleksi & Pembagian Tim (10 Juni 2013 - 23 Juni 2013)
    Tahap dimana portofolio yang disubmit peserta akan diseleksi oleh pihak panitia dan juri (Blender Indonesia & Cimahi Creative Association). Peserta yang lolos seleksi portofolio akan diwawancarai dan kemudian akan dilakukan pembagian team.
  • Akademi Sesi Pertama (29 Juni 2013 - 30 Juni 2013)
    Sesi pertama akademi dimana peserta akan diberi pembekalan motivasi serta diberi bimbingan oleh mentor profesional di dunia animasi.
  • Masa Produksi (1 Juli 2013 - 20 September 2013)
    Sesi produksi animasi peserta. Selama masa produksi akan disediakan forum online dimana peserta dapat bertanya jika mengalami kesulitan dan sebuah jurnal online yang akan diisi oleh peserta untuk laporan perkembangan pembuatan animasi.
  • Akademi Sesi Kedua (17 September 2013 - 20 September 2013)
    Sesi kedua akademi dimana peserta akan diarahkan untuk menyelesaikan tahapan akhir dalam pembuatan karya animasi sehingga kualitas dari animasi yang nantinya dihasilkan dapat terjamin.
  • Screening and Judging (21 September 2013 - 22 September 2013)
    Tahap akhir dari Open Animation Competition, dimana akan diadakan penayangan karya animasi, presentasi, serta proses penjurian dari hasil karya tiap tim.

  • INFO LENGKAPNYA DI SINI

    Biaya Pendaftaran
    FREE!


    Hadiah dan Penghargaan
    Juara 1   : Rp 5.000.000,00 + Sertifikat + Magang di Studio Animasi Professional
    Juara 2   : Rp 4.000.000,00 + Sertifikat + Magang di Studio Animasi Professional
    Juara 3   : Rp 3.000.000,00 + Sertifikat + Magang di Studio Animasi Professional




    4 comments:

    1. wah ini sih untuk yang jago jago main flash

      ReplyDelete
    2. kalo desain 2D ane ikut, tapi kalo 3D belum nguasain sob. hhe

      ReplyDelete
    3. kontesnya menarik tuh haha :D
      tapi saya masih newbie :')

      kunjungi balik situs saya :)
      saya tunggu kunjungan dan comment yg relevannya :)

      ReplyDelete
    4. haahaha belum terlalu jago 3D, kunjungin balik ya sob..

      bravoseo.blogspot.com :)

      ReplyDelete

    Tidak Menerima Spam. Segala Bentuk Spam akan dihapus. Spam adalah komentar yang tidak berhubungan dengan isi posting. Mohon Berkomentar sesuai dengan pembahasan posting. Agar sama-sama untung.