promo buat wisata

Heboh Guru Bikin Kartun di Lembar Jawaban Siswa

16 comments
Seorang guru kelas 8 dan 9 sekolah khusus perempuan di Thailand, yang juga memiliki sebuah akun blog di Thumblr (squeezymo), membuat heboh dunia Internet. Pasalnya sang guru ini memiliki kebiasaan yang unik. Setiap kali dia selesai mengecek hasil lembar jawaban siswa, guru ini menggambari kartun di lembar jawabnya lalu dia foto dan upload ke internet.

Hal ini tentu mengundang pro dan kontra bagi sebagian orang. Corat-coret baik berupa tulisan maupun kartun (doodle) biasanya dilakukan oleh para siswa sendiri, eh .. ini malah dilakukan oleh sang guru. Tentu ini membuat sebagian orang tidak menyukainya, namun sebagian lainnya malah mendukung kreativitasnya.

Ia membuat peraturan bagi muridnya, yaitu jika para murid menggambar sesuatu di kertas ujiannya maka guru ini akan menambahinya, lalu setelah selesai ia upload ke akun tumblr nya.

Dia mengungkapkan bahwa awalnya dia cukup ketat pada kelasnya, namun malah kelasnya jadi kacau dan muridnya tidak menyukai keadaan itu.

Sehingga cara ini dilakukannya untuk dapat terlibat langsung dengan para muridnya dengan cara menyenangkan tanpa mengganggu pelajarannya.

Ini dia beberapa 'karya' guru ini pada lembar jawaban siswanya...

kartun unik karya guru di lembar jawab siswa

kartun unik karya guru di lembar jawab siswa 2

kartun unik karya guru di lembar jawab siswa 3

kartun unik karya guru di lembar jawab siswa 4


Apa pendapat Anda? Yang dilakukannya ini Unik-kreatif atau malah sebaliknya?



16 comments:

  1. Latjutkan !!!!!!

    http://nurhidayatid.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. unik cara gurunya hahaha ada g ya di sini ???

    ReplyDelete
  3. ide3a bagus untuk memancing kekreatipan anak

    ReplyDelete
  4. Saya sangat menyukai untuk artikel bagian yang ini, dengan topik yang bagus dan menarik telah membantu banyak orang tantang hal yang belum orang ketahui..

    ReplyDelete
  5. Berarti guru tersebut kreatif. Punya cara untuk menarik perhatian muridnya

    ReplyDelete
  6. untuk meningkatkan kreatifiktas boleh saja, tetapi tempatkanlah segala sesuatu pada tempatnya, kan ada buku gambar di toko buku.....

    ReplyDelete
  7. akan lebih kreatif jika sang guru bisa menjelaskan pelajarannya dengan gambar. biasanya akan lebih mudah difahami oleh anak.

    ReplyDelete
  8. Hahai... ada-ada aja dah. Thanks infornya

    ReplyDelete

Tidak Menerima Spam. Segala Bentuk Spam akan dihapus. Spam adalah komentar yang tidak berhubungan dengan isi posting. Mohon Berkomentar sesuai dengan pembahasan posting. Agar sama-sama untung.